Dekan Fakultas Psikologi UNM Bagi Buku Gratis, Alumni Berbagi Inspirasi di Kuliah Perdana

  • PDFPrintE-mail

 

Ada yang menarik di kuliah perdana mahasiswa Fakultas Psikologi UNM, selain menampilkan dua orang alumninya yang berprestasi masing-masing Kapten TNI Andi Muhammad Alamsyah, S.Psi. dari AKABRI Darat di Magelang dan Abdul Gafur, S.Psi, salah seorang petinggi Mandala Finance. Keduanya tampil memukau mahasiswa Psikologi Angkatan 2019/2020 yang berjumlah 307 orang meliputi: SNMPTN 66 orang, SBMPTN 102 orang, Mandiri 118 orang dan Pare-pare 21 orang. Selain berbagi kisah inspirasi dari kedua alumni, pihak Fakultas Psikologi UNM juga mengudang khusus psikolog senior dari Universitas Airlangga, Prof. Dr. Fendy Suhariadi, MT.Psikolog.

Pembantu Rektor 1 UNM Prof.Dr.rer.nat. H. Muharram, M.Si, memuji terobosan Dekan Fakultas Psikologi UNM yang secara khusus dan tepat waktu menggelar Kuliah Perdana bagi mahasiswa baru Psikologi tahun 2019. Muharram, menekankan pentingnya semangat dan disiplin waktu bagi mahasiswa Psikologi agar bisa tepat waktu selesai. Karena itu, Prof. Muharram berharap agar apa yang dilakukan Fakultas Psikologi bisa menjadi contoh bagi fakultas lainnya di UNM terutama tepat waktu menggelar perkuliahan perdana.

“ Saya salut dan bangga karena Psikologi punya tradisi menarik memulai kuliah perdana dengan menghadirkan pakar, alumni dan mengundang khusus ketua Paguyuban Orang Tua Mahasiswa Psikologi UNM.,” tekan Prof. Muharram.

Sebelum Prof.Dr. Fendy Suhariadi, MT.Psikolog tampil berbicara di depan mahasiswa, Prof. Dr.Muhammad Jufri, S.Psi.M.Si, dibantu Dr.Muhammad Daud, M.Si, wakil Dekan I, Dr.H. Ahmad S.Ag.S.Psi.M.Si.Wakil Dekan III dan Lukman Nadjamuddin, S.Psi. M.App.Psi. Wakil Dekan II menyerahkan buku karya Dekan Psikologi UNM, “Muhammad Jufri, Mutiara Laut Jampea” yang disunting Ketua Paguyuban Orang Tua Mahasiswa Psikologi 2018 Bachtiar Adnan Kusuma.

Prof Jufri sapaannya menjelaskan, Buku berjudul Muhammad Jufri Mutiara Laut Jampea, menggambarkan impian dan harapan. Perjalanan yang ditempuh sejak di kampung. Bisa menginspirasi Maba untuk semangat menjalani hidup

Ibaratnya, Mutiara laut dikembangbiakan. Letaknya di dalam dasar laut, butuh perjuangan keras untuk meraih itu. Butuh kesabaran, energi, untuk mendapat biji Mutiara. Seperti itu lah hidup, untuk sukses tidak mudah.

“Tapi yakin, hasil tak pernah mengkhianati proses,” ungkapnya.

Sejumlah 307 orang mahasiswa baru psikologi menerima buku karya Prof. Jufri yang dibagi Cuma-Cuma di Menara Phinisi Ballroom mini UNM.