Konten

Seleksi Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (PERMATA) UNM-UNNES

  • PDFPrintE-mail

Daftar Mahasiswa Yang dinyatakan Lulus

Seleksi Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (PERMATA) UNM-UNNES

Fakultas Psikologi

Tahun 2016

 

Sebanyak 13 mahasiswa Fakultas Psikologi UNM mengikuti proses seleksi program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (PERMATA) UNM-UNNES Fakultas Psikologi Tahun 2016 yang berlangsung di ruangan Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan. Aspek penilaian dalam proses seleksi ini antara lain kemandirian, daya juang, dan motivasi. Berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh tim penyeleksi (Bapak Muh. Nurhidayat Nurdin, S.Psi., M.Si dan Kakanda Wawan Kurniawan, S.Psi), maka yang dinyatakan lolos seleksi antara lain:

  1. Muh. Ahyar Hamka
  2. Siti Maryam Ramadani
  3. Andi Azizah Ramadani
  4. Dwiyanti Regita Cahyani
  5. Bambang Pratama Jamaluddin

Bagi peserta yang dinyatakan lolos agar segera menghubungi staff kemahasiswaan untuk melakukan proses registrasi online di Kemeristekdikti di ruangan kemahasiswaan Fakultas Psikologi UNM.

kontak Person: Basri / 082188312324

Sappewali/085247160236

 

Expo Kewirausahaan Fakultas Psikologi UNM

  • PDFPrintE-mail

Salam..
semoga kita masih diberi nikmat kesempatan

Salah satu poin dari visi dan misi Fakultas Psikologi Unm adalah 'berjiwa wirausaha'. Dan pada perkembangannya sudah banyak mahasiswa, alumni, dan civitas akademi di lingkungan Fakultas Psikologi UNM yang memiliki usaha.

Budaya Psikologi

  • PDFPrintE-mail

Fakultas Psikologi UNM melakukan berbagai aktivitas menyentuh berbagai ranah kehidupan. Dikatakan menyentuh berbagai ranah kehidupan karena Fakultas Psikologi UNM tidak hanya berfokus pada ranah pengembangan akademik, namun juga menyentuh hingga keranah sosial dan alam. Hal kecil tentang perasaan sampai ke perilaku disentuh, yakni dimulai dari penerapan budaya senyum, buang sampah pada tempatnya, pakaian yang rapih, area dilarang merokok, hingga keranah dilarang pacaran telah diatur dan dibudayakan demi kenyamanan serta keramah tamahan pemandangan lingkungan fakultas. Fakultas Psikologi dalam peningkatannya tidak hanya dari segi fasilitas sarana dan prasarana yang terstandar dengan baik, namun juga menciptakan pelayanan yang baik dan bersifat humanistic. Hal tersebut dilakukan mulai dari Ibu/bapak cleaning servis, security, pelayanan tata usaha hingga ke interaksi dalam kelas. Fakultas Psikologi UNM bahkan memiliki berbagai pengembangan minat yang dituangkan dalam lingkup kelembagaan keluarga kemahasiswaan dan juga terdapatnya berbagai komunitas. Adanya tempat penyaluran minat dan bakat mahasiswa, menjadikan Fakultas Psikologi UNM tidak terfokus pada akademik saja namun dapat berkreasi dalam minat dan bakat serta dapat melatih softskill dan problem solving dalam berkelembagaan. Adanya wadah pengembangan ini menghasilkan berbagai prestasi yang dipersembahkan oleh mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Psikologi mulai tingkat lokal hingga internasional.

Berbagai upaya maksimal telah dilakukan oleh seluruh keluarga besar Psikologi UNM agar dapat menjadi fakultas yang dapat membuat siapapun yang bertandang ke rumah kami dapat menjadi nyaman dan tenteram, tidak hanya bersumber dari visualisasi fasilitas kampus saja namun juga merasakan keramahan dari interaksi jiwa jiwa yang ada dilingkungannya. Dikatakan keluarga karena Fakultas Psikologi terbiasa dengan sikap sikap kekeluargaan didalam lingkungannya. Kata ayahanda maupun ibunda, kakanda ataupun adinda memperhangat suasana keluarga Psikologi UNM. Harapan kedepannya tentunya akreditasi dapat meningkat. Tetap semangat mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan jaya dalam tantangan seperti semboyan Universitas Negeri Makassar. (Putri Sari)

Budaya Psikologi

  • PDFPrintE-mail

Fakultas Psikologi UNM melakukan berbagai aktivitas menyentuh berbagai ranah kehidupan. Dikatakan menyentuh berbagai ranah kehidupan karena Fakultas Psikologi UNM tidak hanya berfokus pada ranah pengembangan akademik, namun juga menyentuh hingga keranah sosial dan alam. Hal kecil tentang perasaan sampai ke perilaku disentuh, yakni dimulai dari penerapan budaya senyum, buang sampah pada tempatnya, pakaian yang rapih, area dilarang merokok, hingga keranah dilarang pacaran telah diatur dan dibudayakan demi kenyamanan serta keramah tamahan pemandangan lingkungan fakultas. Fakultas Psikologi dalam peningkatannya tidak hanya dari segi fasilitas sarana dan prasarana yang terstandar dengan baik, namun juga menciptakan pelayanan yang baik dan bersifat humanistic.